Wednesday, 8 July 2015

TIPS AGAR MATA TETAP SEHAT SAAT DI DEPAN MONITOR


Kebiasaan buruk para netizen adalah menatap layar monitor Handphone maupun PC dengan jangka waktu yang lama dengan tidak memperhatikan kesehatan mata mereka. Apakah anda tidak sadar? mata adalah salah satu organ tubuh yang penting untuk kelangsungan hidup sehari-hari. Jagalah kesehatan mata anda saat menatap layar Hp maupun PC agar terhindar dari berbagai penyakit mata yang tidak diinginkan. Mungkin banyak sekali yang mengabaikan tentang hal ini. Namun, apa salahnya saya berbagi. Ya, langsung saja simak tips-tips dibawah ini :

  • Pertama yang harus anda perhatikan adalah tingkat kecerahan layar monitor Hp atau PC anda. Jangan mengatur kontras tinggi jika anda sedang berada di ruangan gelap, dan sebaliknya. Tentunya hal ini akan membuat mata cepat lelah dan kesehatan mata pun menurun.
  • Kedua, jagalah jarak antara mata anda dan layar monitor. Untuk Hp minimal jarak antara mata dan layar monitor adalah 30CM. Namun untuk PC berbeda lagi, lihat gambar di bawah ini :

    Yang benar adalah yang sebelah kanan :



    Hal ini harus benar-benar diperhatikan. Kenapa? karena ini menyangkut kinerja lensa mata anda. Menebal dan menipisnya lensa juga harus diimbangi. Hal ini adalah untuk mencegah mata anda dari Rabun. Selain itu posisi gambar yang kiri juga tidak sehat untuk kesehatan tulang dan sendi anda.
  • Yang terakhir, cara mengimbangi kinerja lensa dalam menebal menipisnya adalah dengan sesekali menatap benda yang letaknya jauh minimal 10menit sekali. Lama menatap benda yang letaknya jauh tersebut bisa disesuaikan dengan tingkat kelelahan mata. Jika dirasa mata sudah fresh kembali, anda bisa kembali menatap layar monitor Hp atau PC anda.

Nah cukup sekian tips dari saya, semoga bermanfaat dan semoga mata kita selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit mata seperti rabun, dll. aamiin...
Terimakasih.

Bonus, ini juga bisa menyegarkan mata. :p







Admin Team

2 komentar

Kalau mau komen, komen aja gak usah sungkan-sungkan
EmoticonEmoticon